Tidak peduli seberapa keras usaha Anda mencoba untuk berhati-hati, Anda terikat kontrak virus komputer. Itu terjadi pada hampir semua orang di beberapa titik waktu. Jika Anda masuk ke dunia maya tanpa perlindungan sama sekali, anda pasti akan terinfeksi. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk meminimalkan risiko Anda.

Membeli dan menggunakan hard drive eksternal. Back up semua file dan dokumen penting ke eksternal. Dalam hal Anda harus memformat hard drive Anda, ini akan memastikan Anda memiliki akses ke semua informasi penting Anda.

Install anti-virus dan jadwalkan untuk berjalan setiap hari. Anda juga ingin mengubah konfigurasi untuk memindai lampiran email untuk berbahaya. AVG Free adalah yang sangat baik sebagai program anti virus program, dan seperti namanya, kita bebas untuk men-download dan menggunakannya.

Setiap kali Anda men-download sesuatu, pastikan Anda melakukan scan sebelum membukanya. Ini adalah cara yang cepat untuk menyebarkan virus. Ambil tambahan 10 detik untuk melakukan scan dan menjaga komputer Anda aman.

Download program perlindungan spyware. Super anti spyware merupakan pelindung spyware gratis dan bebas untuk digunakan. Bahaya spyware adalah bahwa hal itu dapat mengirimkan informasi dari komputer Anda ke hacker. Jadi, ketika Anda logon ke rekening bank Anda atau ke rekening kartu kredit Anda, informasi yang anda ketik dapat diteruskan kepada hacker! Perlindungan spyware dan firewall sangat penting untuk perlindungan terhadap spyware.

Pastikan Anda memiliki penyaring spam diinstal jika anda menggunakan aplikasi email desktop. Gunakan layanan online seperti Yahoo, Hotmail, atau Gmail untuk account email berbasis web. Pastikan untuk mengatur setting spam Anda dalam pengaturan account.

Hati-hati saat membuka lampiran. Selalu scan lampiran, dan jangan pernah membuka lampiran dengan ekstensi EXE. karena kemungkinan besar ini adalah file virus dan setelah Anda membukanya tak ada yang bisa menghentikan itu.

Jika komputer Anda terinfeksi virus, putuskan hubungan dari internet dan mulai menjalankan program anti virus Anda. Kadang-kadang Anda perlu untuk menelusuri forum untuk minta bantuan. Dalam kasus ini menggunakan komputer yang berbeda dan mencatat. Jika Anda tidak dapat menghapus virus, maka Anda mungkin perlu menghubungi pc teknologi yang dapat mengatasi masalah ini untuk Anda.