seiring dengan perkembangan zaman sekarang maka kebutuhana akan  komunikasi juga semakin tinggi  mengikuti peningkatan kebutuhan .Untuk itu maka kita juga harus mempunyai uang lebh untuk dapat berkomunikasi  sehingga menunjang aktivitas kita mulai dai pekerjaan , silaturahmi dan masih banyak lagi.mengigat banyaknya kebutuhan kita maka kita harus pandai-pandai mengtaur keuangan ita terlebih lagi kalaw kita maw berkomunikasi antar negara.

tapi dengan berkembangnya iptek maka komunikasi atar negara dapat ilakukan dengan gratis karena sekarang ini sudah mulai banyak produk  freeware yang diluncurkan mulai dari  YM , FACEBOOK (CHATTING), VOIP , HOTMAIL HINGGA YANG TEBARU EKARANG ADALAH SKYPE.

BAHASAN KITA SEKARANG AKAN DIFOKUSKAN PADA SKYPE. SKYPE ADALAH SEBUAH   FREEWARE SEHINGGA KITA DAPAT MENDOWNLOAD NA SECARA PERCUMA   “GRATIS”  SKYPE SEBENARNYA DIBUAT OLEH PENUSAHA  BERNAMA NIKLASS  ZENNSTROOM   DAN JANUS  FRISS . SKYPE INI DAPAT DIGUNAKAN UNTUK MELAKUKAN  PANGGILAN GRATIS ANTAR PC PADA SESAMA PENGGUNA SKYPE.KITA DAPAT MELAKUKAN  PANGGILAN  GRATIS ANTAR PC TANPA BATAS,MELAUKAN PANGGILAN  DARI SKYPE KE TLP TRADISIONAL (TAPI BERBAYAR) DENGAN HARGA YANG JAUH LEBIH MURAH BERKALI-KALI LIPAT DIBANDINGKAN DENGAN MELAKUKAN PANGGILAN ANTAR TLP, MALAKUKAN PANGGILAN DARI TLP TRADISIONAL  KE SKYPE. SEMUA NYA DAPAT DILAKUKAN ANTAR PARA PENGGUNA SKYPE  YANG TELAH TERDAFTAR  DIBERBAGAI NEGARA .  ASYIKKK   KKAN

FASILITAS GRATIS YANG DAPAT DITERIMA OLEH PENGGUNA SKYPE ANTARA LAIN:

1.KOMUNIKASI ANTRA PC (SESAMA PENGGUNA SKYPE)

2.VIDEO TELECONFERENCE


Grup Skype yang dibentuk pada bulan September 2003 lalu dibeli oleh perusahaan lelang internet raksasa di Amerika e-bay  pada bulan September 2005 dan bermarkas di Luxembourg, Jerman dengan kantor-kantor di London, Inggris, Praha, Rusia dan San Jose, California, A.S.

Sejak diluncurkan skype telah mengalami pertumbuhan pesat baik dari penggunaannya yang populer maupun pengembangan perangkat lunaknya, jasa yang ditawarkan pun menjadi beragam mulai dari penggunaan gratis maupun berbayar.

Hanya dalam beberapa tahun saja pada bulan April 2006 Skype memiliki 100 juta pengguna.

TAPI UNTUK   DAPAT MELAKUKAN PANGGIALN  BERBAYAR PADA SKYPE, SKYPE MENYEDIAKAN  KARTU LANGGANAN SKYPE

KITA  DAPAT MENDAFTAR  PADA SKYPE HANYA DENGAN MENDAFTARKAN E-MAIL KITA UNTUK KONFIRMASI,NAMA YANG AKAN KITA GUNAKAN (ASLI ATAU PUN PANGGILAN)

KITA ADAPT MELAUKAN PANGGILAN PADA PARA PENGGUNA SKYPE SECARA GRATIS DENGAN  MEMASUKKAN NAMA DARI ORANG YANG KITA TUJU YANG SUDAH TRDAFTAR PADA SKYPE

SELAIN MELAKUKAN PANGGILAN SKYPE JUGA DAPAT MELAKUKAN   CHATTING

KELEBIHAN PADA SKYPE :

1.KUALITAS SUARA YANG LEBIH BAGUS DIBANDINGKAN DENGAN VOIP

2.CARA  PENGGUNAANNYA MUDAH (TIDAK  BERBELIT – BELIT)

3.KOMUNIKASI  GLOBAL  DAN LOKAL  YANG LEBIH  EKONOMIS MELALUI SUARA  ATAU KONFERENSI  VIDEO

DARI BANYAKNYA LAYANAN YANG DIBERIKAN OLEH SKYPE TERDAPAT JUGA KEKURANGAN ANTARA LAIN:

1. KAPASITAS YANG BESAR HINGGA MEMAKAN  23 MB KAPASTAS HARDISK.

2.PARA PENGGUNA HAU MELAKUKAN JANJI OL AGAR DAPAT MELAKUKAN PANGGILAN GRATIS SKYPE

3.KEMUNGKINAN PENIPUAN YANG BESAR KARENA PARA PENGGUNA SKYE TDK PELU MENDAFTAR DENGAN  IDENTITAS ASLI

SEMOGA TULISAN SAYA INI BERMANFAAT BAGI YANG MEMBACA Y………

FARHAT